• Breaking News

    Minggu, 02 April 2017

    Pengertian Networking

    Dalam dunia komputer, jaringan atau networking adalah praktik menghubungkan dua atau lebih perangkat komputer secara bersamaan untuk tujuan berbagi data. Sebuah jaringan itu dibangun dengan campuran perangkat keras komputer dan perangkat lunak komputer.

    Pengertian Networking

    Networking juga dapat diartikan sebagai membuat sekelompok kenalan dan rekan melalui komunikasi untuk saling menguntungkan.

    Area Jaringan (Network)

    Jaringan atau network dapat dikategorikan dalam beberapa cara yang berbeda. Misalnya dibedakan berdasarkan wilayah geografis. Local Area Network (LAN), misalnya, biasanya network tersebut berada di kawasan satu rumah, sekolah, atau bangunan kantor kecil, sedangkan Wide Area Network (WAN), dapat mencapai seluruh kota, negara, atau melintasi benua. Dan internet adalah jaringan terbesar. Untuk lebih lanjut Anda bisa baca artikel Macam-macam Jaringan Komputer.

    Pengertian Networking

    Networking juga dapat diartikan sebagai sebuah kumpulan komputer atau perangkat keras yang terhubung bersama-sama, baik secara fisik maupun logis, menggunakan hardware dan software khusus, yang memungkinkan untuk bertukar informasi dan bekerja sama. Networking adalah istilah yang menggambarkan proses mengenai keterlibatan dalam merancang, melaksanakan, upgrade, mengelola dan bekerja dengan jaringan dan teknologi jaringan.

    http://www.gaptek.info/pengertian-networking.html

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel